Pembangunan Jembatan Musi VI terus dikebut

id jembatan musi vi, jembatan, pembangunan, infrastruktur, dinas pu bina marga sumsel, syamsul bahri

Pembangunan Jembatan Musi VI terus dikebut

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jembatan Musi VI Palembang terus dikebut supaya selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, sekaligus dapat mengurangi kemacetan arus kendaraan yang terjadi di ibukota Provinsi Sumatera Selatan itu.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Syamsul Bahri di Palembang, Jumat mengatakan, sekarang ini sedang dibangun tiang pancang dan pengerjaannya terus dikebut.

Pembangunan jembatan Musi VI terus berjalan terutama tiang pancang walaupun debit air Sungai Musi meningkat dan itu masih bisa diatasi, ujar dia.

Begitu juga mengenai ganti rugi lahan hampir rampung sehingga pengerjaan jembatan itu tidak menjadi masalah, katanya.

Pembangunan jembatan Musi VI itu menggunakan APBD sekitar Rp385 miliar termasuk juga untuk dana pembebasan lahan.

Yang jelas, lanjut dia, hingga saat ini pengerjaan terus berlanjut sehingga diharapkan jembatan tersebut selesai tepat waktu.

Dia mengatakan, pembangunan jembatan Musi VI sepanjang 1.225 meter ini berada pada ruas jalan menghubungkan jalan Sultan Mansyur 35 Ilir melalui jalan Pangeran Sido Ing Lautan ke jalan Faqih Usman di sekitar Kelurahan 2 Ulu dan 4 Ulu hingga jalan KH Wahid Hasyim Palembang.

Proyek pembangunan jembatan Musi VI tersebut diharapkan dapat mendorong kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang setiap harinya terus bertambah padat, ujar dia.

Apalagi jembatan Ampera yang menjadi akses utama transportasi sudah tidak mampu lagi menampung lalu lalang kendaraan setiap hari, sehingga jembatan Musi VI sangat penting dibangun untuk mengurangi kemacetan, kata dia.

Namun, untuk mewujudkan itu perlu dukungan semua pihak sehingga dalam pengerjaannya tidak menjadi kendala serta selesai tepat waktu, tambah dia. (U005)