Telkomsel serahkan bantuan heritage kota di Sumatera

id telkomsel, heritage, bantuan heritage

Telkomsel serahkan bantuan heritage kota di Sumatera

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel secara serentak menyerahkan bantuan berupa dana operasional sebesar Rp55 juta untuk "heritage" pada 11 kota di Sumatera bertepatan dengan hari ulang tahun 21 pada 26 Mei 2016.

Sebanyak 11 kota di Sumatera yaitu Aceh, Medan, Siantar, Padang Sidempuan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Lampung, kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo di Palembang, Kamis.

Penyerahan ini dilakukan bersamaan dengan momen lari bareng yang dilakukan oleh karyawan Telkomsel seluruh Sumatera pada waktu bersamaan dengan rute melewati titik heritage yang ada di kota masing-masing.

"Kami sengaja membuat kegiatan lari bareng tepat di momen HUT Telkomsel bersama seluruh karyawan di Sumatera untuk sekaligus mengcapture titik heritage di masing-masing kota dan diunggah ke sosial media," katanya.

Ia menyatakan, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa melihat berbagai heritage keren yang ada di Indonesia khususnya Sumatera melalui internet, dengan begitu kekayaan warisan atau heritage di Sumatera bisa tersebar luas dan bisa menarik minat siapapun ingin mengunjunginya.

Kegiatan lari bareng bikin keren Indonesia ini juga mendapatkan penghargaan dari lembaga pencatat rekor dan prestasi kebanggan nasional yaitu museum rekor Indonesia (Muri) mencatat sebagai lari serentak melintas heritage di kota terbanyak.

Telkomsel selalu mengedepankan kegunaan positif dari teknologi untuk membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

Oleh karena itu, momen HUT kali ini dimanfaatkan untuk menyebarluaskan kekayaan heritage di masing-masing kota yang ada di Sumatera agar dapat dikenal luas melalui internet menggunakan jaringan 4G Telkomsel kini sudah dapat dinikmati pelanggan di Sumatera.

"Sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan aset heritage kota di Sumatera, kami memberikan bantuan masing-masing heritage, yang kami harapkan bisa dimanfaatkan oleh pengelola untuk tetap menjaga kelestarian dan keindahan heritage tersebut," katanya.