Pemprov Sumsel minta MUI dukung pembangunan daerah

id pemprov sumsel, sekda sumsel, mukti sulaiman, mui, pembangun, masyakat

Pemprov Sumsel minta MUI dukung pembangunan daerah

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta agar Majelis Ulama Indonesia selalu mendukung pembangunan di daerah ini terutama dalam pembentukan karakter masyarakat.

Hal ini karena bila adanya dukungan semua pihak termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), maka pembangunan akan berjalan lancar, kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman di Palembang, Kamis.

Menurut dia, MUI harus selalu bersatu padu karena dalam membangun tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja.

Apalagi MUI berperan penting dalam membina karakter masyarakat sehingga dukungannya dalam pembangunan sangat diharapkan, katanya.

Terlebih lagi sekarang ini Indonesia darurat narkoba, sehingga pembinaan bersama sangat diharapkan, ujar dia.

Ia mengatakan, permasalahan tersebut harus menjadi perhatian bersama termasuk MUI.

Memang, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel telah memberikan perhatian pada umat beragama dalam pembinaan karakter bangsa, seperti setiap pesantren yang terakreditasi dibantu Rp5 juta, masjid Rp10 juta dan langgar atau musallah sebesar Rp5 juta supaya kegiatan operasional mereka berjalan baik.

Bahkan Pemerintah Provinsi Sumsel bersama ulama sedang membangun Masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring, serta di bidang pendidikan membantu lahan seluas 35 hektare untuk pembangunan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, kata dia.

Ini merupakan wujud perhatian pemerintah setempat dalam bidang keagamaan yang diharapkan Sumsel semakin berkualitas, tambah dia.