Telkomsel pasang internet gratis SD pulau terdepan

id telkomsel, internet gratis, bts, base transceiver station

Telkomsel pasang internet gratis SD pulau terdepan

Pemancar Telekomunikasi (Foto Antarasumsel.com/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel memberikan bantuan sarana internet berupa laptop, modem wifi dan paket internet gratis selama satu tahun untuk sekolah dasar di Pulau terdepan Sumatera.

"Bantuan ini kami harapkan bisa digunakan oleh pihak sekolah untuk mengenalkan kepada siswa tentang bagaimana memanfaatkan internet untuk tujuan positif, terutama membantu pelajaran sekolah mereka," kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dengan begitu sejak SD para siswa sudah lebih akrab dengan teknologi untuk tujuan positif dibanding tujuan lain yang tidak bermanfaat untuk pendidikan mereka.

Secara total bantuan ini diberikan kepada enam SD pada tiga pulau terdepan di Sumatera yaitu Pulau Sabang, Pulau Natuna dan Pulau Belitung.

Ia mengatakan, sejak berdiri hingga saat ini, perusahaan itu terus konsisten dan menjaga komitmen pembangunan jaringan telekomunikasi dari kota hingga ke daerah pelosok, pulau terdepan dan perbatasan.

Jumlah BTS (Base Transceiver Station) terbanyak di Tanah Air, yaitu sekitar 103.000 BTS yang mampu menjangkau hingga 95 persen populasi.

Dari total jumlah BTS dimiliki itu lebih dari 50 persen diantaranya merupakan BTS broadband, yang dapat melayani kebutuhan layanan data bagi para pelanggan.

Saat ini jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 74 juta atau sekitar 50 persen total pelanggan (152 juta).

Hal inilah menjadi dasar bagi perusahaan itu untuk menyerahkan bantuan pada sekolah dasar di pulau terdepan di Indonesia yang juga sudah bisa menikmati akses internet berkualitas dari Telkomsel, katanya.