Bandara SMB II Palembang dipadati jamaah umrah

id Bandara SMB Palembang, bandara smb ii, terminal bandara, jamaah umrah, umrah

Bandara SMB II Palembang dipadati jamaah umrah

Rombongan travel PT Lovina Aini Maias foto bersama sebelum berangkat umrah di Bandara SMB II Palembang. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Sekarang ini jamaah PT Lovina Aini Maias diatur perjalannya menggunakan Garuda Indonesia yang memiliki rute baru penerbangan dari Jakarta langsung ke Madinah...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Terminal keberangkatan domestik dan internasional Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, dipadati ratusan jamaah umrah dari beberapa travel/biro perjalanan umrah.

Salah seorang petugas Rahmad di Bandara Sultan Mahmud Badaruddiin II Palembang, Rabu mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, bandara ini selalu dipadati masyarakat muslim yang akan beribadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Jamaah umrah itu berasal dari beberapa travel yang berkantor pusat di Palembang dan Jakarta, serta jumlahnya diprediksi menjelang bulan suci Ramadhan awal Juni 2016 akan lebih banyak lagi, karena banyak masyarakat akan berpuasa di Arab Saudi.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya menjelang dan saat Ramadhan bandara selalu dipadati warga Kota Palembang dan dari beberapa kabupaten/kota Sumsel lainnya yang akan berangkat beribadah umrah.

Melihat kondisi jumlah jamaah umrah yang akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan, diprediksi jumlah masyarakat melakukan perjalanan ibadah umrah melalui bandara ini paling tidak sama dengan yang bepergian pada tahun sebelumnya.

Jamaah umrah berangkat melalui Bandara SMB II Palembang ada yang transit di Jakarta dan melanjutkan penerbangan ke Jeddah atau Madinah, dan ada transit di Malaysia, katanya.

Sementara salah seorang pembimbing jamaah umrah dari PT Lovina Aini Maias, Ustadz Irwansyah menjelaskan bahwa puluhan jamaah yang berangkat bersamanya pada 25 Mei 2016 ini transit di Jakarta dan langsung berangkat ke Madinah.

"Sekarang ini jamaah kami diatur perjalannya menggunakan maskapai penerbangan milik negara Garuda Indonesia yang memiliki rute baru penerbangan dari Jakarta langsung ke Madinah, atau lebih baik dari sebelumnya transit di Malaysia dan Jakarta menuju Jeddah dan melanjutkan perjalanan darat beberapa jam menggunakan bus ke Madinah sebelum memasuki Kota Mekkah" ujarnya.

Dia menjelaskan, travel umrah PT Lovina Aini Maias di bawah pimpinan Anita Silviani yang kini mendapat kepercayaan dari masyarakat Sumatera Selatan dan dari sejumlah provinsi di Tanah Air, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan dalam mengelola biro perjalanan ibadah umrah dirintis sejak 2013 itu.

Melalui upaya tersebut diharapkan bisa mendapat kepercayaan masyarakat yang lebih luas dan menjadikan perusahaan ini pilihan utama dalam memfasilitasi mereka melakukan perjalanan ibadah umrah, kata Irwansyah.