Bank Sumsel-Babel bidik kelola dana instansi pemerintah

id bank sumselbabl, dirut bank sumselbabel, m adil, pengelolaan keuangan, instansi pemerintah

Bank Sumsel-Babel bidik kelola dana instansi pemerintah

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel Muhammad Adil ((Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana))

....Usaha ini menjadi salah satu prioritas mengingat masih banyak instansi pemerintah yang pengelolaan keuangannya diserahkan ke bank nasional....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Bank Sumsel-Babel membidik bidang usaha pengelolaan keuangan instansi milik pemerintah daerah, dengan menawarkan potensi keuntungan yang cukup besar.

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel, M Adil di Palembang, Selasa, mengatakan ekspansi usaha ini menjadi salah satu prioritas mengingat masih banyak instansi pemerintah yang pengelolaan keuangannya diserahkan ke bank nasional.

Sementara, Bank Sumsel-Babel yang juga sebagai bank pembangunan daerah selama ini hanya mengurus sebagian, yakni pembayaran gaji pegawai.

"Sudah seharusnya Bank Sumsel-Babel yang mengelola karena sekitar 65 persen keuntungan akan disetor ke pemerintah daerah dan menjadi Pendapatan Asli Daerah," kata Adil.

Ia mengemukakan, keinginan perusahaan untuk berekspansi ini sudah mendapatkan respon positif, yakni dengan dijalin kerja sama pengelolaan keuangan Rumah Sakit Ernaldi Bahar sejak 19 Mei lalu.

Total dana kelola diperkirakan mencapai Rp20 miliar.

"Harapannya, akan ada instansi pemerintah lainnya," kata dia.

Sementara itu, kinerja Bank Sumsel-Babel naik enam persen pada triwulan I/2016 jika dibandingkan periode yang sama tahun 2015.

Pertumbuhan itu dipicu dari realisasi kredit yang mencapai Rp12 triliun selama Januari-April.