Legislator berharap program perbaikan jalan ditingkatkan

id ketua iv dprd, dprd sumsel, jalan, perbaikan jalan, program perbaikan jalan

Legislator berharap program perbaikan jalan ditingkatkan

Ilustrasi - Pekerja melakukan pengaspalan jalur mudik dikawasan pemulutan, Kab Ogan Ilir (OI), Sumsel. Jumat (10/7) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Herpanto berharap program untuk perbaikan jalan negara dan jalan provinsi ditingkatkan, karena banyak yang rusak dan berlobang.

"Harapan kita supaya pemerintah meningkatkan program untuk perbaikan jalan negara maupun provinsi khususnya jalan-jalan yang akan dilewati kendaraan pemudik saat lebaran, karena banyak berlobang," kata Herpanto di Palembang, Selasa.

Menurut dia, terkait hal itu pihak pemerintah juga sudah merespon akan memperbaiki jalan-jalan negara maupun jalan provinsi yang berlobang.

Ia mencontohkan, jalan negara antara Prabumulih dan Muaraenim ada kegiatan perbaikan guna mengatasi padatnya arus kendaraan pemudik menjelang puasa dan lebaran nanti.

Ia menyatakan, biasanya orang mau mudik pada saat lebaran dan sahur pertama saja inginnya di rumah orang tua dan keluarga.

Sementara mengenai perbaikan jalan itu sudah dianggarkan, ujarnya tanpa merinci besaran anggaran dimaksud.

Ia menuturkan, untuk perbaikan jalan-jalan itu tahun ini sudah dimulai dilakukan baik jalan negara maupun jalan provinsi dan utamanya ditekankan di daerah-daerah yang rawan longsor di Sumsel.

Banyak daerah yang rawan longsor untuk segera diperbaiki seperti Kota Pagaralam, Muaraenim dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

"Kita mengimbau supaya sekarang ini yang belum dikerjakan segera dimulai, mengingat biasanya menjelang lebaran banyak yang mudik," katanya.