10 tim berlaga di Liga Nusantara 2016 Piala Wali Kota Palembang

id sepak bola

10 tim berlaga di Liga Nusantara 2016 Piala Wali Kota Palembang

Ilustrasi - Pertandingan Sepak Bola (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sepuluh tim sepak bola bertarung di Liga Nusantara 2016 memperebutkan Piala Wali Kota Palembang Harnojoyo di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Mei-September.

Wakil Ketua Asosiasi PSSI Palembang Suparman Romans di Palembang, Senin, mengatakan kegiatan ini merupakan program organisasi untuk mendapatkan atlet terbaik yang akan dijadikan tim Kota Palembang.

"Ini langkah awal untuk membangkitkan kembali sepak bola Palembang setelah beberapa tahun terakhir nyaris tanpa kegiatan akibat dampak pembekuan kompetisi," kata Suparman.

Untuk itu Asosiasi PSSI Palembang akan menerjutkan tim pemandu bakat untuk melihat kemampuan atlet yang bertanding pada Linus 2016 ini.

Para pemain terbaik dari kompetisi ini nantinya bakal dipersiapkan untuk mengikuti Linus tingkat Provinsi Sumsel.

"Tentunya target bisa berbicara untuk level Sumsel bahkan nasional. Mudah-mudahan PS Palembang dapat mengikuti jejask Sriwijaya FC berlaga di level lebih tinggi," kata Ketua KONI Palembang itu.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Musni Wijaya mengatakan progra serupa direncanakan akan lebih sering digelar di daerah.

"Momen dicabutnya pembekuan PSSI harus dijadikan momen untuk bangkit pula, tidak hanya di level nasional, tapi juga di daerah," kata Musni.