Luis Suarez terancam absen Copa America

id luis suarez, barcelona, timnas uruguay, copa america 2016

Luis Suarez terancam absen Copa America

Penyerang Barcelona asal Uruguay Luis Suarez (Ist)

Madrid (ANTARA Sumsel) - Luis Suarez terancam absen turun bertanding di ajang Copa America 2016 lantaran striker Uruguay itu mengalami cedera otot ketika membela Barcelona dalam final Copa del Rey pada Minggu pekan ini.

Suarez menitikkan air mata lantaran mengalami cedera, sebagaimana dikutip dari laman NBC Sports.

Suarez diwartakan bakal menjalani tes medis untuk memeriksa seberapa parah cedera yang ia alami. Akibat cederanya itu, ia ditarik keluar lapangan di babak kedua ketika melawan Sevilla di Stadion Vicente Calderon di Madrid.

Ia sempat meluapkan sukacitanya ketika Barcelona menang 2-0 setelah melakoni laga perpanjangan waktu. Kemenangan ini membawa Barcelona mempertahankan untuk kali kedua Copa del Rey.

Kamera sempat mengambil gambar ketika Suarez menangis di bangku cadangan setelah pemain penggantinya masuk ke lapangan.

Uruguay akan melakoni laga perdana melawan Meksiko pada 5 Juni di ajang Copa America 2016. Ini merupakan perayaan seratus tahun penyelenggaraan turnamen itu, yang digelar di Amerika Serikat.

Suarez mengambil peran krusial bagi Bacelona sebelum ia dibekap cedera. Ia telah mengemas sebanyak 14 gol dalam lima laga terakhir.

Suarez juga mengoleksi 59 gol di seluruh kompetisi. Ia mencacatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Ia mengemas 40 gol.

Penerjemah: AA Ariwibowo