Musi Banyuasin targetkan juara Umum MTQ Provinsi

id pemkab musi banyuasin, mtq provinsi sumsel, Musabaqah Tilawatil Quran, mtq lubuklinggau

Musi Banyuasin targetkan juara Umum MTQ Provinsi

Ilustrasi - Musabaqah Tilawatil Quran (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Kafilah Kabupaten Musi Banyuasin menargetkan tampil sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran ke-27 tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dijadwalkan berlangsung di Kota Lubuklinggau pada 20-27 Mei 2016.

"Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten ini didorong tampil secara maksimal sehingga dapat mengumpulkan poin tertinggi dan menjadi juara umum," kata Sekda Musi Banyuasin Sohan Majid, di Sekayu, Sabtu.

Menurut dia, dalam MTQ tersebut pihaknya telah menyiapkan peserta andalan untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba Tilawah Al Quran, Tahfiz Al Quran, Kaligrafi Al Quran, Syahril Al Quran, Fahmil Al Quran, Tafsir Al Quran dan mahir membaca Al Quran.

Selain mempersiapkan tim agar bisa menjadi juara umum, pihaknya berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai persiapan yang dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri peserta dari Bumi Serasan Sekate ini.

Dengan upaya tersebut dan peserta yang disiapkan secara maksimal melalui pembekalan dan kesempatan latihan secara intensif dalam setahun terakhir, pihaknya optimistis menjadi yang terbaik di antara kafilah tuan rumah Kota Lubuklinggau dan 15 kabupaten dan kota Sumsel lainnya, katanya.

Sementara sebelumnya Sekda Lubuklinggau Parigan Syahrin menjelaskan bahwa MTQ tingkat provinsi ini bukan hanya sekadar momentum untuk ajang lomba namun sebagai pedoman umat muslim menciptakan generasi Islami, jujur, dan bermartabat.

"Sebagai tuan rumah, kami berkomitmen mengutamakan kejujuran sehingga MTQ ini dapat menghasilkan qori dan qoriah yang menjadi kebanggaan warga Kota Lubuklinggau dan masyarakat Sumatera Selatan secara umum," ujar dia pula.