Demokrat: silahkan Wali Kota Palembang pilih pendamping

id wali kota palembang, wakil wali kota palembang, harnojoyo,

Demokrat: silahkan Wali Kota Palembang pilih pendamping

Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan menyerahkan ke Wali Kota Palembang, Harnojoyo untuk memilih pendampingnya pada pemilihan wakil wali kota setempat.

"Wali Kota Palembang sudah dari Demokrat, karena itu kita berikan kesempatan pada pendukung yang lain," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Ishak Mekki saat ditanya mengenai bakal calon wakil Wali Kota Palembang dari partai itu, Rabu.

Menurut dia, untuk memilih calon wakil wali kota itu diserahkan ke Wali Kota Palembang, karena dia yang akan memakainya.

Ia menyatakan, tentunya wakil Wali Kota Palembang itu sejalan dan harus satu visi dengan wali kota.

Jadi, Wali Kota Palembang yang menilai siapa layak untuk mendampinginya dalam memimpin kota "pempek" itu ke depan, katanya.

Sementara, sejumlah nama yang disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa pemilihan calon Wakil Wali Kota Palembang, antara lain Yudha Rinaldi, Yudi F Bram dan Fitrianti Agustinda.

Jabatan Wakil Wali Kota Palembang setahun lebih terjadi kekosongan, setelah Harnojoyo ditetapkan sebagai wali kota menggantikan Romi Herton yang tersandung masalah hukum.

Sementara mengenai pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017, ia menyatakan, pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di daerah tersebut di partai sudah dilakukan.

Ia menuturkan, di Demokrat sudah ada proses pendaftaran dan laporan hasil survei nantinya diusulkan ke pusat.

Mengenai kapan ditetapkan, sudah ada jadwalnya dan Demokrat akan memberikan dokumen resmi siapa bakal calon bupati/wakil bupati Musi Banyuasin yang akan didukung, katanya tanpa menyebut kepastian dimaksud.