Perbaikan jalan rusak di Sumsel diselesaikan 2017

id perbaikan jalan, jalan rusak, dprd sumsel, ketua dprd sumsel, hm giri ramanda

Perbaikan jalan rusak di Sumsel diselesaikan 2017

Sejumlah pekerja dari dinas Pekerjaan Umum Bina Marga tengah melakukan perbaikan jalan di Salah satu ruas jalan di Jakabaring Palembang, Senin (18/3) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas menyatakan kondisi jalan rusak di provinsi itu akan diupayakan dan diselesaikan perbaikannya pada 2017.

"Kalau masalah kondisi jalan tahun depan akan kita selesaikan," kata Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas saat ditanya mengenai sejumlah ruas jalan di Sumsel yang rusak berat di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk perbaikan jalan yang rusak di Sumsel itu diupayakan dianggarkan dalam APBD 2017 nanti.

"Kita sudah memberikan masukan-masukan ke PU Bina Marga dan Bappeda untuk memprogramkan rehabilitasi jalan-jalan milik Provinsi Sumatera Selatan itu," katanya.

Ia mengatakan, kemudian dengan balai besar jalan nasional pihaknya juga sudah beberapa kali rapat untuk membahas persoalan jalan tersebut.

Ia mengakui, memang beberapa ruas jalan yang hancur ini merupakan jalan-jalan yang baru diserahkan ke pemerintah pusat sehingga belum ada anggarannya.

"Mudah-mudahan ke depan akan dianggarkan untuk jalan-jalan negara itu sehingga bisa diperbaiki," ujar wakil rakyat yang berasal dari PDI Perjuangan tersebut.

Begitu pula untuk jalan-jalan provinsi diharapkan dianggarkan tahun depan sehingga bisa diperbaiki.

Adapun proyeksi APBD Sumsel tahun 2017 nanti tidak akan jauh lebih besar dari tahun ini sekitar Rp6,5 triliun sampai Rp6,8 triliun, katanya.