Kontes kucing nasional di Palembang meriah

id kucing, kontes kucing, kontes kucing nasional

Kontes kucing nasional di Palembang meriah

Kucing peserta saat kontes kucing di salah satu mall Kota Palembang,Sumsel, Minggu (15/5). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Sumatera Bagian Selatan mengikuti kontes kucing nasional yang digelar oleh Indonesia cat Association di salah satu pusat perbelanjaan Kota Palembang, Minggu,

Peserta konters itu antara lain berasal dari Bengkulu, Jambi, Lampung dan Palembang memperlombakan 12 kategori dengan puluhan jenis kucing baik ras maupun kucing lokal, kata ketua panitia pelaksana, Mumahammad Hendra.

Ia menjelaskan, sebagai hewan peliharaan hewan yang dikutkan dalam kontes haruslan sehat, bentuk tubuh dan bulunya wajib terawat dan terpelihara dengan baik.

Selain masalah kesehatan, kata dia, anatomi tubuh, kelincahan dan kepekaan juga menjadi salah satu syarat penilaian tim juri, bahkan puluhan jenis kucing ini bersolek agar tampil memukau memperebutkan salah satu kategori bergengsi, yaitu kucing berwarna cantik dari 12 kategori diperlombakan, katanya.

Pantauan Antara di lokasi perlombaan, berbagai persiapan dilakukan oleh semua peserta, mulai dari melatih kepekaan hingga perawatan kucing kesayangannya sebelum ikut kontes.

Bahkan, salah satu pemenang bernama A Chen mengatakan bahwa terbayar sudah semua yang dialukan mulai merawat hingga melatih kepekaan kucing saat manggala zeus sang kucing kesayangannya dinobatkan sebagai kucing warna tercantik dalam kontes tersebut.

Ia mengaku, bahagia sekali karena manggala zeus bisa mendapatkan predikat kucing warna tercantik, sehingga persiapan selama ini merawat dengan baik dikasih makan yang bagus di grouming dan dilatih kelincahannya membuahkan hasil.

Menurut dia, selain menghibur kontes ini juga memberikan pemahaman kesehatan hewan peliharaan bagi penyuka kucing di Kota Palembang.