Singapura juara rafting Musi Triboatton

id singapura, musi triboaton, Musi Triboatton International V, rafting musi triboaton

Singapura juara rafting Musi Triboatton

Ilustrasi - Sejumlah peserta lomba dayung perahu karet tengah memacu kecepatan pada gelaran Musi Triboatton di bantaran sungai Musi Palembang, Sumsel, Jumat (22/11). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Sely/Aw)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Tim Singapura berhasil menjadi juara pertama pada cabang rafting "Musi Triboatton International V" di etape ketiga yang digelar di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Jumat.

Singapura mencatatkan diri sebagai juara pertama pada cabang rafting, disusul tim Indonesia dari Sumatera Barat di urutan kedua, dan Jambi di urutan ketiga.

Sedangkan untuk dua cabang olahraga lainnya, yakni Canoe (kayak) dan Dragon Boat semua gelar juara diraih oleh tim Indonesia.

Cabang kayak tampil sebagai juara pertama tim dari Provinsi Sumatera Barat, disusul tim dari Jambi menempati posisi dua, dan Bangka Belitung pada urutan ketiga.

Pada cabang Dragon Boat, Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara pertama, disusul Jambi di urutan kedua, dan tim tuan rumah Sumatera Selatan II harus puas berada di posisi ketiga.

Para juara "Musi Triboatton Internasional V" berhak mendapatkan medali, piagam penghargaan, dan uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta, dan juara ketiga diberikan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin Susi Imelda Beni, Sekretaris Daerah Sohan Majid, dan Kabid Promosi Wisata Buatan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Hendri Karnoza.

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menjelaskan bahwa untuk kelima kali pihaknya mendukung penyelenggaraan kejuaraan internasional tiga lomba olahraga air yang digelar sepanjang Sungai Musi melintasi empat kabupaten dalam wilayah Sumsel sebagai kegiatan tetap.

Event yang menjadi agenda rutin setiap tahun untuk mempromosikan pariwisata Sumsel itu, pada tahun 2016 ini selain diikuti peserta dari beberapa provinsi di Tanah Air, diikuti pula beberapa negara tetangga di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Selain lomba tingkat internasional, pada tahun ini panitia Musi Triboatton juga menggelar lomba tingkat lokal Dragon Boat yang diikuti oleh dinas/instansi dan masyarakat umum dengan memperebutkan hadiah secara keseluruhan sebesar Rp19,5 juta, kata Beni.