Bupati Musirawas Utara ajak masyarakat perangi narkoba

id bupati musirawas utara, syarif hidayat, narkoba, perang melawan narkoba

Bupati Musirawas Utara ajak masyarakat perangi narkoba

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Bupati Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, HM Syarif Hidayat mengajak seluruh elemen masyarakat memerangi peredaran narkoba, karena wilayah itu selama ini menjadi sasaran empuk peredaran barang haram tersebut.

Dalam kunjungan dan bertatap muka dengan warga masyarakat di Kecamatan Rawas Ulu, Kamis, Syarif mengatakan kalau dulu zaman Nabi Muhammad SAW, perangnya dengan kaum Jahiliah, tapi zaman sekarang sebagai umatnya, perang terhadap narkoba.

Karena narkoba merupakan zat racun yang apabila di konsumsi oleh manusia terutama kaum remaja dan anak-anak, maka syaraf otaknya akan rusak dan lumpuh, sehingga menjadi bodoh dan masa depan menjadi suram.

Ia mengatakan bagai mana generasi masyarakat di Kabupaten Musirawas Utara akan maju kalau menggunakan barang-barang haram tersebut, dengan demikian ia mengimbau masyarakat di kecamatan itu bebas terhadap narkoba.

"Saya berharap di kecamatan itu tidak ada masyaraat yang menggunakan narkoba, karena generasi penerus jangan main-main apalagi coba-coba untuk menggunakan narkoba, karena dengan tidak menggunakan barang haram tersebut, siapa tahu generasi warga daerah itu ke depan ada yang menjadi Bupati atau Gubernur," ujarnya.

Ia menilai kondisi daerah Musirawas Utara mulai aman dan terkendali, tapi dalam perekonomian masih terpuruk karena mayoritas berkebun karet dan kelapa sawit, sedangkan harga dua komoditi itu masih terpuruk, maka dari itu pemerintah terus mengupayakan mencari solusi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan menggalakan tanaman coklat, ubi kayu dan tebu jika sudah berhasil mudah-mudahan akan ada pabrik tapioka menjadi tepung dan pabrik tebu menjadi gula pasir.

Dengan demikian akan memberikan sumber mata pencaharian bagi masyarakat Kabupaten Musirawas Utara karena akan menyerap tenaga kerja mencapai puluhan ribuan orang.

"ke depan kami minta doa dan dukungan masyarakat, agar saya dan jajaran pemerintahan dapat berupaya semaksimal mungkin mencari jalan bagaimana masyarakat dapat makmur dan sejahtera menuju Musirawas Utara bangkit," ujarnya.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musirawas Utara H Abdullah Matcik mengatakan ajakan bupati memerangi narkoba itu selalu disampaikan pada setiap acara pertemuan dengan masyarakat, baik acara resmi maupun peringatan Isra Mikraj belum lama ini.

Ia mengatakan setiap peringatan hari besar Islam tentu bertujuan untuk mengajak mengamalkan segala rukun yang wajib, karena pondasi dan kunci untuk menjadikan insan yang baik dan beriman.

"Mari kita bersama-sama menegakan rukun Islam hingga ke pelosok desa, namun jangan ada yang salah mengertikan dari ajaran Islam tersebut, sehingga berdampak buruk bagi prilaku masyarakat," katanya.