KONI Sumsel siapkan akomodasi tim PON

id koni sumsel, pon, atlet

KONI Sumsel siapkan akomodasi tim PON

Ilustrasi---Pertandingan karate nomor kumite putri Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (POM ASEAN) 2014 di Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pengurus KONI Provinsi Sumatera Selatan berkunjung ke Bandung, Kamis, untuk menyiapkan akomodasi kontingen daerah saat berlaga pada Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat, 9-21 September 2016.
   
Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar yang dihubungi dari Palembang mengatakan, pengurus KONI meninjau hotel dan penginapan yang ada di Jawa Barat untuk dijadikan tempat menginap atlet dan ofisial.
   
Selain itu, pengurus juga meninjau arena renang, sepak bola, karate dan beberapa arena cabang olahraga lainnya.
   
"Pengurus mulai mencari tempat penginapan, juga sarana transportasi. Apa saja yang akan digunakan nanti, agar tidak kesulitan saat pelaksanaan PON nanti," kata Nasrun.
   
Ia menjelaskan bahwa gerak cepat ini dilakukan berdasarkan arahan Ketua Umum KONI Sumsel Alex Noerdin agar jajaran KONI Sumsel sudah mulai mempersiapkan secara maksimal apapun kebutuhan kontingen di PON Jabar nanti.
   
"Ketua umum menginginkan semua fasilitas dan akomodasi atlet diberikan yang terbaik dibandingkan daerah-daerah lain," kata Nasrun.
    
Hal ini menjadi perhatian karena Sumatera Selatan menargetkan masuk 10 besar pada PON mendatang.
    
Capaian ini untuk memperbaiki peringkat pada PON sebelumnya di Pekan Baru, Riau tahun 2012 yang finis pada urutan ke-14 dengan raihan 10 emas atau hanya lebih satu emas dari PON 2008 di Kalimantan Timur.

"Dalam bertanding banyak faktor yang mempengaruhi, bisa teknis dan nonteknis. Pada prinsipnya KONI Sumsel ini memberikan yang terbaik bagi atlet agar bisa fokus dalam bertanding," kata Nasrun.