Hotel Palembang angkat kearifan budaya lokal

id hotel, kearifan budaya lokal, kearifan lokal, budaya, manager batiqa

Hotel Palembang angkat kearifan budaya lokal

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengelola sejumlah hotel di Kota Palembang mengangkat kearifan budaya lokal dengan menghadirkan makanan khas nusantara pada pagi hari, siang dan malam hari.

"Konsep dari hotel kita mengangkat kearifan budaya lokal," kata General Manager Batiqa Hotel Palembang, Ayub Zailani, Senin.

Menurut dia, hotel ini menghadirkan makanan khas nusantara misalnya di pagi hari, ada pojokan jamu yang disediakan khusus.

"Pojokan jamu ini untuk memperlengkap menu sarapan bagi para tamu kami di pagi hari," kata Executive Secretary Batiqa Hotel Palembang, Emma.

Pojokan jamu di hotel itu tampak spesial dikarenakan disediakan oleh mbok jamu yang langsung meracik jamunya.

Adapun jenis-jenis jamu yang disediakan antara lain beras kencur, kunyit asem, temulawak, brotowali, jahe dan lain-lain.

Ia mengatakan, jika di pagi hari, ada pojokan jamu, di siang dan malam harinya, hotel itu juga menyajikan masakan nusantara seperti ayam jawara, tongkol bakar mentah dan strawberry eelasih yang siap menyambut para tamu di fresqa bistro.

Ayam jawara yang disajikan dengan menggunakan nasi dikombinasikan dengan ubi ungu membuat ayam jawara semakin unik dan menggugah selera makan para tamu.

Lain halnya dengan tongkol bakar sambal mentah, tongkol bakar ini disajikan dengan sayur urap.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk kedua makanan cukup terjangkau yakni ayam jawara hanya Rp38.000, sementara tongkol bakar sambal mentah Rp38.500, katanya.