Bupati OKI jadi ketua Asosiasi Pemkab Seluruh Indonesia

id oki, bupati oki, iskandar

Bupati OKI jadi ketua Asosiasi Pemkab Seluruh Indonesia

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir Iskandar (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Kayuagung (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatna, Iskandar terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Regional Sumatera.

Iskandar di Kayuagung, Minggu, mengatakan, kepengurusan Apkasi regional Sumatera ini sudah dikukuhkan Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo dan disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis lalu.

"Memimpin sebanyak 177 Bupati se-Sumatera, saya bertekad memaksimalkan proyek-proyek strategis nasional di Sumatera," kata Iskandar.

Menurutnya, daerah-daerah di Sumatera patut berbangga dengan program pemerintah saat ini, salah satunya jalan tol Trans Sumatera.

"Jika Trans Sumatera nanti sudah selesai, tentu menjadi modal penting bagi setiap daerah di Sumatera untuk maju. Berbagai komoditas akan semakin cepat masuk pasar, investasi di sektor hilir akan tumbuh, dan sektor pariwisata akan berkembang pesat," kata Iskandar.

Untuk itu, komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting untuk mempercepat pembangunan di Sumatera.

"Saya sangat setuju dengan ucapan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengatakan bahwa banyak hal positif didapatkan bila antardaerah bisa saling bekerja sama," kata dia.

Ia berharap, Apkasi dapat berperan aktif dalam menggali potensi di setiap daerah demi kesejahteraan rakyat.

"Tugas ini tidak mudah, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Iskandar.