Gagal amankan gelar Liga, Bayern focus hadapi Atletico

id atletico mdrid, bayern munich, liga champions, semifinal liga champions

Gagal amankan gelar Liga,  Bayern focus hadapi Atletico

Pelatih Bayern Munich Josep Guardiola (Reuters)

Berlin (ANTARA/Reuters) - Bayern Munich akan menepikan kekecewaan akibat gagal mengamankan gelar Liga Jerman untuk fokus pada pertandingan semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid yang akan berlangsung pada Selasa, kata ketua klub Karl-Heinz Rummenigge pada Minggu.

Tim Jerman itu akan menjamu Atletico pada leg kedua yang berlangsung pada Selasa, setelah kalah 0-1 pada pertandingan pertama, dan mereka ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

"Tentu saja kami akan suka untuk memenangi Liga Jerman," kata Rummenigge kepada situs resmi klub.

"Saya akan berbohong kepada Anda jika saya mengatakan sebaliknya. Kami tidak dapat melakukan apapun mengenai hal itu sekarang," tambahnya. "Kami masih unggul lima angka dan memiliki selisih gol yang bagus."
"Sekarang kami mengubah fokus sepenuhnya kami pada (pertandingan) Selasa dan kami akan memberikan segalanya."
Bayern perlu mengalahkan Gladbach untuk mengamankan gelar domestik untuk ketiga kalinya secara beruntun, dan mereka sempat unggul ketika Thomas Mueller mengemas gol pada menit keenam. Bagaimanapun, mereka dipaksa hanya mendapatkan satu angka, ketika Andre Hahn menyamakan kedudukan 18 menit sebelum pertandingan usai.

"Kami berharap untuk mengamankan gelar (Liga Jerman)," kata bek Bayern Philipp Lahm.

"Namun menghadapi lawan yang berat, kami tidak mampu melakukannya. Kami akan harus menunggu sampai Sabtu depan (saat mereka melawat ke markas tim papan tengah Ingolstadt) untuk kembali menjadi juara."
Bayern memimpin lima angka atas tim peringkat kedua Borussia Dortmund dengan dua pertandingan tersisa.
(Penterjemah: Uu.SYS/A.R.A Adipati)