Polres dapat dana hibah Rp5,9 miliar

id polres oku, polisi, dana hibah, pemkab oku

Polres dapat dana hibah Rp5,9 miliar

Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Antarasumsel.com)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2016 mendapat dana hibah Rp5,9 miliar yang diberikan pemerintah daerah setempat untuk menambah sejumlah fasilitas Mapolres seperti membangun gedung serbaguna.

"Sudah ada informasi dari Pejabat Bupati OKU sebelumnya bahwa Polres akan mendapat dana hibah sebesar Rp5,9 miliar dari Pemkab diperuntukan membangun sejumlah fasilitas," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dover Christian di Baturaja, Kamis.

Kapolres mengatakan, dana hibah yang diberikan itu bukan berupa uang melainkan akan diterima dalam bentuk bangunan menambah fasilitas yang belum dimiliki Mapolres setempat, seperti gedung serbaguna.

"Kami persilahkan kepada Pemkab OKU untuk menunjuk kontraktor dan pengelola pelaksanaan pembangunan nanti. Kami berharap hanya menerima kunci saja," jelasnya.

Jika tidak terjadi perubahan realisasi dana hibah, kata Kapolres, uang tersebut sudah ada sejak akhir Maret 2016 sebesar Rp5,9 miliar.

"Kalau memang Polri mendapat dana hibah tersebut silahkan Pemkab OKU yang menentukan semuanya kami hanya menerima hasilnya saja," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna diprediksi akan dilakukan awal Mei 2016 bersamaan dengan kunjungan kerja Kapolda Sumsel, Irjen Pol Joko Prastowo yang sebelumnya sempat tertunda.

"Peletakan batu pertama diusahakan saat kunjungan Kapolda ke OKU nanti. Untuk lokasi pembangunan gedung baru berada di belakang bangunan utama Mapolres, sesuai dengan maket rencana pembangunan Polres sebelumnya," ujarnya.