Lubuklinggau tuan rumah Kejurnas Bridge 2016

id Bridge, kejurnas bridge 2016, kota lubuklinggau

Lubuklinggau tuan rumah Kejurnas Bridge 2016

Ketua Pengprov Gabsi Sumsel SN Prana Putra Sohe memberikan keterangan pers terkait Kejurnas Bridge di Gedung KONI, Palembang, Kamis (28/4). (Humas KONI Sumsel)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menjadi tuan rumah Kejurnas Bridge 2016 pada 9-17 Mei dengan diikuti 20 provinsi.

Ketua Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Sumatera Selatan SN Prana Putra Sohe di Palembang, Kamis, mengatakan dari 20 provinsi peserta tersebut terdapat 16 provinsi yang sudah mengonfirmasikan kehadiran.

"Kemungkinan kejurnas ini akan diikuti sekitar 500 peserta," kata Nanan, sapaan akrabnya.

Selain kejurnas, rencananya akan digelar juga Musyawarah Nasional Gabsi pada 14-15 Mei 2016.

Sebagai Wali Kota Lubuklinggau, Nanan juga berharap ajang ini dapat melambungkan nama kota yang dipimpin dalam kepentingan promosi pariwisata.

"Kesuksesan pada ajang ini akan menjadi tolak ukur untuk menggelar kegiatan nasional lainnya ke depan," kata dia.

Sekretaris Gabsi Sumsel Nurholil menambahkan pada kejurnas ini akan dipertandingkan nomor yang belum pernah dipertandingkan di turnamen internasional yaitu nomer super mix.

Sementara untuk nomor lainnya, kelas A, kelas B, tim putri provinsi, tim mix provinsi, tim senior, tim under-26 antarprovinsi, pasangan putra putri, tim under-21 dan nomor terbaru tim super mix.

"Sumsel pada kejurnas ini mengandalkan dua nomor untuk mendulang emas yakni, kelas A dan Tim under-26," tutur dia.