Legislator minta PT Oki Pulp and Paper Mills pekerjakan tenaga lokal

id komisi i, dprd sumsel, pabrik kertas, elianuddin HB, PT Oki Pulp and Paper Mills

Legislator minta PT Oki Pulp and Paper Mills pekerjakan tenaga lokal

Ilustrasi - Pabrik kertas (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan meminta pihak pabrik kertas PT Oki Pulp and Paper Mills untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal dari daerah tersebut.

"Tadi, kami sudah rapat dengan pihak PT Oki Pulp and Paper Mills dan meminta perusahaan itu menambah tenaga kerja lokal dari provinsi Sumsel," kata Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan Elianuddin HB di Palembang, Senin.

Selain itu pihaknya juga meminta perusahaan itu jangan terlalu banyak memperkerjakan tenaga asing.

Kemudian mengenai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) agar diberikan secara merata di wilayah operasional kerja di Kabupaten Ogan Komering Ilir, katanya.

Ia mengatakan, dalam rapat tersebut selain membahas persoalan tersebut juga mengenai analisis dampak lingkungan (amdal) perusahaan tersebut.

Pada sisi lain pihaknya juga mengharapkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk turun melakukan razia ke daerah itu, karena adanya laporan masyarakat yang disampaikan ke DPRD Sumsel.

Sementara Anggota DPRD Sumsel Hardi Sopuan menyatakan, pihaknya juga meminta BNN turun ke daerah tersebut.

"Kami minta BNN turun kesana dan tentunya berkoordinasi dengan pihak perusahaan. Tadi, pihak perusahaan menyatakan siap," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta supaya dilakukan razia senjata api di daerah itu, menyusul adanya laporan masyarakat dari daerah tersebut," katanya.