100 peserta ikuti pelatihan fotografi Telkomsel

id telkomsel, pelatihan fotografi, fotografi

100 peserta ikuti pelatihan fotografi Telkomsel

Pelatihan fotografi yang dilaksanakan Telkomsel di Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekitar 100 peserta mengikuti pelatihan (coaching clinic) fotografi yang dilaksanakan Telkomsel dalam rangka hari ulang tahun perusahaan itu ke-21 dengan tema "Indonesia keren".

Pelatihan fotografi yang dilaksanakan di Palembang, Minggu menghadirkan pembicara Kristupa Saragih yang dikenal sebagai salah seorang pendiri fotografer.net.

GM ICT Operation Regional Sumbagsel Yogi R Bahar mengatakan, pada acara ini para penggiat fotografi Kota Palembang diberikan pemahaman dan pengetahuan detail tentang teknik fotografi yang baik dan benar.

Pengetahuan ini tentu bermanfaat bukan sekedar untuk mengikuti lomba yang sedang digelar Telkomsel bersama fotografer.net tapi juga untuk meningkatkan kemampuan teknik memotret para pencinta fotografi.

"Kami senang bisa menghadirkan pakar fotografi sekelas Kristupa Saragih untuk penggiat foto Kota Palembang," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan itu bisa dimanfaatkan oleh pencinta fotografi untuk mengupgrade pengetahuan mereka tentang fotografi dan meningkatkan kreatifitas memotret mereka.

Kegiatan itu bertujuan untuk berpartisipasi dalam pengembangan teknologi digital nirkabel sekaligus menjadi penggerak kegiatan budaya, pendidikan, ekonomi dan industri kreatif di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan konten foto yang dilombakan yakni human interest.

"Kami sangat berharap, dari Kota Palembang atau dari Sumatera bakalan ada yang menjadi pemenang, terutama dari peserta yang mengikuti coaching clinic ini agar kegiatan yang kami lakukan lebih terasa lagi manfaatnya langsung," tuturnya.

Lomba foto ini terbuka untuk masyarakat di seluruh Indonesia dan bisa diikuti oleh siapa saja. Lomba foto dimulai 15 April dan akan ditutup pada 15 Mei 2016 dan tersedia total hadiah senilai Rp90 juta dalam bentuk uang tunai, katanya.