Dinkes Musirawas buka penerimaan CPNS tenaga bidan dan dokter

id dokter, bidan, ptt, dinas kesehatan, cpns, penerimaan pns

Dinkes Musirawas buka penerimaan CPNS tenaga bidan dan dokter

Ilustrasi - Pengumuman lokasi ujian tes CPNS (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Kementerian Kesehatan telah mengirimkan surat edaran ke Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan,  untuk membuka penerimaan formasi bagi pegawai tidak tetap khususnya tenaga bidan dan dokter untuk dijadikan calon pegawai negeri sipil (PNS).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas dr Tjahjo Kuntjoro di Musirawas, Jumat mengatakan penerimaan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) bidan dan dokter itu dimulai awal Juli 2016 untuk dijadikan (CPNS).

"Kami sudah mendapatkan surat edaran untuk penerimaan CPNS tersebut, khususnya formasi PTT yang sudah bertugas di Musirawas dan pengajuan pada awal Juli mendatang," katanya.

Ia menjelaskan surat edaran penerimaan CPNS jalur formasi PTT dari Kementerian Kesehatan itu saat ini sudah diketahui seluruh tenaga PTT dan mereka mulai menyiapkan diri, namun jumlah tenaga yang akan diterima itu tidak dijelaskan dari pusat.

Berdasarkan data yang ada di dinas kesehatan, jumlah PTT yang ada di Musirawas seluruhnya tercatat 63 orang, terdiri atas tenaga bidan 57 orang dan sisanya tenaga dokter umum dan dokter gigi.

Namun dari jumlah itu mungkin belum semuanya diterima dan akan diseleksi ditingkat pusat yang mana menjadi prioritas, karena untuk penentuan jumlah kuota penerimaannya ditentukan pusat dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia di Musirawas.

"Hingga saat ini kami belum bisa menentukan berapa kuota penerimaan CPNS jalur PTT tersebut, karena akan diumumkan di Kemenkes dengan memperhitungkan kekuatan keuangan daerah," ujarnya.

Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan Musirawas Lumbab mengatakan penerimaan CPNS kesehatan itu tahun ini baru ada informasi khusus untuk PTT, belum pada informasi kesehatan umum.