Kodam Sriwjaya evaluasi kinerja bagian penerangan

id kodam, kapendam, kodam ii, evaluasi kerja, syaepul mukti ginanjar

Kodam Sriwjaya evaluasi kinerja bagian penerangan

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi)

Plembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya mengevaluasi kinerja bagian penerangan seluruh Korem di wilayah Sumatera Bagian Selatan dalam rapat kerja teknis penerangan di Palembang, Jumat.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar mengatakan evaluasi kinerja penerangan cukup penting karena mengemban tugas yang amat berat.

Selain itu evaluasi kinerja dalam pertemuan tersebut juga membuat program dimasa mendatang, ujar dia.

Menurut dia, pelaksanaan tugas dan fungsi penerangan antara lain untuk menjabarkan kebijakan pimpinan TNI AD terutama pelaksanaan program kerja 2016.

Selain itu juga dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi, memperluas jangkauan ke dalam dengan seluruh komponen bangsa terutama insan pers, ujar dia.

Sehubungan dengan itu diharapkan kepada para seluruh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) dan personelnya dapat menjalin hubungan dan sinergitas kerja sama yang baik dengan insan pers dan media massa di wilayah masing-masing, ujar dia.

Namun, lanjut Kapendam, apabila ada berita atau informasi yang sekiranya dapat menurunkan citra dan nama baik TNI agaknya harus dikonfirmasi lebih dahulu sehingga informasi yang didapatkan benar-benar akurat dan berimbang.

Rakernis juga membahas tentang kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 96 yang akan digelar Kodam II/Sriwijaya mulai 3 Mei sampai Juni 2016.

Untuk itu, kegiatan atau implementasi di lapangan perlu dipublikasikan dan dokumentasikan bagian penerangan secara baik dan benar, kata dia.