DPRD Sumsel minta percepat pengoperasian RS Hewan

id RS hewan, rumah sakit hewan, dprd, pemprov sumsel, rumah sakit, hewan

DPRD Sumsel minta percepat pengoperasian RS Hewan

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Provinsi Sumatera Selatan meminta gubernur mempercepat pengoperasian rumah sakit hewan karena keberadaannya sangat penting bagi masyarakat.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel Budiarto Marsul pada paripurna laporan rekomendasi DPRD Sumsel terhadap laporan pertanggungjawaban gubernur tahun anggaran 2015, di Palembang, Kamis, menegaskan pembangunan RS hewan itu diharapkan benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat dan jangan sampai mubazir.

"Karena itu, Gubernur Sumsel agar mempercepat operasional rumah sakit hewan tersebut, karena kami menilai pembangunan rumah sakit itu berjalan lamban," katanya lagi.

Ia menambahkan, sosialisasi kepada masyarakat luas juga belum dilakukan sehingga tidak tahu pembangunan RS hewan tersebut.

Sedangkan Ketua Komisi II DPRD Sumsel Joncik Muhammad menyatakan, rumah sakit hewan itu dibangun di dekat Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Anggaran untuk pembangunan rumah sakit itu menggunakan dana APBD Sumsel tahun lalu dan tahun 2016 ini, ujar dia, tanpa merinci besaran anggaran dimaksud.

Ia menuturkan, Komisi II DPRD Sumsel juga sudah menyampaikan agar rumah sakit hewan itu segera dioperasionalkan.

Menurutnya, hal itu penting karena banyak masyarakat yang belum paham keberadaan rumah sakit hewan, terutama bagaimana memelihara dan memberikan perhatian terhadap hewan ternak dan satwa peliharaan lainnya.