KONI Sumsel bantu biaya penyembuhan cedera pesenam andalan

id atlet senam, koni

KONI Sumsel bantu biaya penyembuhan cedera pesenam andalan

Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar menyerahkan bantuan secara simbolis ke M Abu Daud dengan disaksikan Kadispora Ahmad Yusuf Wibowo dan keluarga atlet yang bersangkutan di Palembang, Minggu (17/4). (IST)

Palembang (ANTARASumsel) - KONI Sumatera Selatan membantu biaya penyembuhan cedera salah seorang atlet senam yang akan diturunkan pada PON di Jawa Barat mendatang.
    
Pesenam M Abu Daud menerima dana santuan secara simbolis dari Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar dengan disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan Wakil Sekretaris Umum KONI Sumsel Densyah dikediaman yang bersangkutan di Palembang, Minggu.
    
"Bantuan  berupa dana santunan ini kita berikan atas perintah langsung ketua Umum KONI Sumsel H Alex Noerdin, ini merupakan salah satu wujud perhatian dari KONI Sumsel kepada atlet yang sudah membawa nama baik Sumsel di dunia olahraga," kata dia.
     
Ia mengemukaka saat ini kepengurusan KONI baru terbentuk sehingga terdapat sejumlah keterlambatan dari sisi pencairan uang saku atlet, hingga biaya untuk berobat bagi yang cedera.
    
"Namun setelah resmi terbentuk, apa yang terlambat itu akan segera direalisasikan," kata dia.
    
Hal ini terkait dengan target Sumsel menembus peringkat 10 besar pada PON mendatang.
    
KONI berharap tim dapat solid sehingga dapat berprestasi maksimal pada ajang olahraga paling bergengsi di Tanah Air itu.
    
Sementara itu, M Abu Daud yang didampingi langsung kedua orangtuanya mengaku bangga telah membawa nama baik Sumsel di dunia olahraga.
    
Ia mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan bantuan yang telah diberikan KONI Sumsel.
   
"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari KONI Sumsel. Bantuan ini sangat berharga sekali dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata atlet Sumsel spesialis senam artistik putra ini.
    
M Abu Daud merupakan slah satu atlet senam berprestasi andalan Sumsel, dirinya mengalami cedera saat mengikuti prakualifikasi PON beberapa waktu lalu hingga harus dioperasi.     

Selama karirnya, Daud telah berhasil mempersembahkan medali untuk Sumsel yakni, perunggu pada PON Riau 2012, perak pada Kejurnas senior 2013, dan meraih tempat ketiga pada Kejurnas prakualifikasi PON 2015.