Rosihan Arsyad optimistis Asian Games sukses di Sumsel

id rosihan arsyad, mantan gubernur sumsel, alex noerdin, asian games, sea games

Rosihan Arsyad optimistis Asian Games sukses di Sumsel

Ilustrasi - Pembukaan SEA Games XXVI di Palembang Tahun 2011 (FOTO ANTARA/11/Akbar Nugroho Gumay)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mantan Gubernur Sumatera Selatan Rosihan Arsyad optimistis penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 di Jakarta dan Sumsel akan sukses, terutama di Sumsel karena melihat keberhasilan daerah ini menyelenggarakan berbagai kegiatan internasional.

"Barometernya Sumsel sukses menjadi tuan rumah penyelenggaran SEA Games XXVI pada tahun 2011," kata dia dalam dialog kepemimpinan inovatif dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang di Palembang, Jumat.

Keberhasilan itu berkat kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin sehingga daerah ini semakin maju dan cukup dikenal didunia internasional.

Ia menilai, Gubernur Alex Noerdin cukup serius dalam menghadapi tantangan berat termasuk di bidang olahraga. Bahkan, setiap kegiatan olahraga dalam skala nasional dan internasional di daerah ini cukup berhasil.

Memang, lanjut dia, suksesnya suatu daerah tidak terlepas dari pemimpin yang mampu menggerakan bawahannya dan masyarakat.

"Ini sudah dilaksanakan Gubernur Alex Noerdin," ujar dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan itu mengatakan, Sumsel telah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional mendatang, karena berbagai fasilitas sudah tersedia termasuk akomodasi para atlet.

Namun, suksesnya Asian Games tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk lapisan masyarakat, tambah Alex.