OKU siapkan tim taekwondo ke Popda Sumsel

id taekwondo, atlet,popda, oku siapkan atlet taekwondo

OKU siapkan tim taekwondo ke Popda Sumsel

Ilustrasi - Kejuaraan taekwondo Indonesia (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Ogan Komering Ulu akan menjaring atlet taekwondo dari Pekan Olahraga Pelajar Dareah tingkat kabupaten setempat yang berlangsung pada 12-16 April 2016 untuk disiapkan berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

"Cabang olahraga Taekwondo dipertandingan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) akan menjaring 12 orang atlet untuk disiapkan ke Popda Provinsi Sumsel mewakili daerah setempat pada Mei 2016," kata Ketua Pengcab Taekwondo Ogan Komering Ulu (OKU), Zaidan Jauhari di Baturaja, Jumat.

Ia mengatakan, ajang pertandingan taekwondo diikuti 60 peserta putra dan putri dengan kelas kyurigi serta poomsae untuk diseleksi 12 orang atlet.

"Meskipun cabang olahraga taekwondo pertama kalinya digelar pada  Popda yang dilaksanakan di Baturaja itu, namun antusias siswa yang berlaga cukup banyak yaitu 60 peserta," katanya.

Ia mengemukakan, kegiatan itu bertujuan mengembangkan bakat dan prestasi pelajar di bidang olahraga serta mencari atlet terbaik mewakili daerah setempat pada pertandingan tingkat provinsi.

"Dari kejuaraan ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet terbaik OKU," jelasnya.

Ia berharap, cabang olahraga taekwondo dapat dilaksanakan pada Popda setiap tahunnya, karena banyak siswa di wilayah itu memiliki bakat bela diri sehingga memerlukan kejuaraan untuk berlatih dan berkompetisi.

"Ke depannya bisa menjadi atlet handal yang mengharumkan nama OKU baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Sementara Pembina Taekwondo OKU sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja, Sugeng Sumarno mengaku  mendukung kegiatan itu sekaligus mencari bibit atlet terbaik asal wilayah setempat.

"Semoga saja peserta dapat menunjukan prestasi dalam bertanding untuk menjadi juara," ujarnya.