Gubenur minta Pemkot Palembang jaga kebersihan BKB

id bkb, benteng kuto besak, pemkot palembang, alex noerdin, jempat ampera, ikon palembang

Gubenur minta Pemkot Palembang jaga kebersihan BKB

Benteng Kuto Besak Palembang (Foto Antarasumsel.com/12/Awi)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta Pemerintah Kota Palembang memperhatikan kebersihan lingkungan kawasan wisata Benteng Kuto Besak setempat.

"Jangan sampai pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) menjadi kotor, karena itu menjadi perhatian pengunjung dari luar daerah, kata Alex di Palembang, Kamis.

Bukan itu saja, kata gubernur, tetapi BKB sudah menjadi ikon wisata Sumsel sehingga kebersihan dan kerapiannya harus terus dijaga dan ditata dengan baik.

Nama BKB Palembang sudah menasional sehingga selain menjaga kebersihan juga melengkapi fasilitas pendukung seperti tempat buang air kecil dan sebagainya.

"WC harus diperbanyak sehingga pengunjung akan mudah dalam membuang air kecil," kata dia.

Bila perlu tempat buang air kecil harus berstandar nasional dan tidak bau dan jorok, kata gubernur.

Namun, untuk mendukung itu semua diperlukan saluran air bersih yang lancar terutama di tempat WC. Dengan kebersihan yang terlalu terjaga ditambah suasana keamanan yang kondusif seperti selama ini maka BKB akan semakin dikenal.

Dengan adanya kondisi yang nyaman tersebut maka pengunjung akan semakin banyak datang ke daerah ini termasuk untuk menyaksikan keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera Palembang.