Sumsel perjuangkan tambahan cabang olahraga Asian Games

id asian games, cabang olahraga, olahraga, pertandingan olahraga, asisten kesra sumsel, ahmad najib

Sumsel perjuangkan tambahan cabang olahraga Asian Games

Atlet Wushu memperagakan sejumlah gerakan di sela peluncuran logo Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan bakal memperjuangkan tambahan minimal dua cabang olahraga untuk Asian Games yang rencananya dipertandingkan di Palembang mendatang.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Selasa, mengatakan dua cabang olahraga itu, tenis dan senam supaya pertandingannya di Palembang.

"Hari ini kita akan ikut rapat di Jakarta dan salah satu yang dibahas mengenai cabang olahraga," katanya.

Dia mengaku mewakili gubernur menghadiri pertemuan tersebut sekaligus memaparkan kesiapan tuan rumah Asian Games, termasuk pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, diperjuangkannya cabang olahraga tambahan tersebut karena fasilitas pertandingan di daerah setempat memang sudah siap.

Bahkan, dalam waktu dekat ini akan dibangun gedung tenis sistem buka tutup oleh PT Bukit Asam.

"Jadi melihat fasilitas yang dimiliki tersebut wajar Sumsel mendapat tambahan cabang olahraga," kata dia.

Mengenai paparan, katanya, selain fasilitas pertandingan, pihaknya juga akan memaparkan fasilitas pendukung Asian Games, seperti pembangunan jalur kereta api ringan atau LRT.

Sebelumnya telah ditetapkan di Sumsel bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan di daerah itu, antara lain sepaktakraw, panjat tebing, dayung, penyisihan basket, sepak bola, dan menembak.

Sumsel bersama DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games sehingga daerah itu terus berbenah agar pelaksanaanya berlangsung sukses.