Bank Mandiri renovasi PAUD Binaan Bunda

id paud, siswa tk, tk, sekolah dasar, bank mandiri, csr

Bank Mandiri renovasi PAUD Binaan Bunda

Ruang kelas PAUD Binaan Bunda di Desa Plaju, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang direnovasi oleh Bank Mandiri. (IST)

...Pendidikan usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental....
Palembang  (ANTARASumsel) - Bank Mandiri Wilayah Sumatera Bagian Selatan menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan sebesar Rp175 juta untuk merenovasi bangunan Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Plaju, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

CEO Bank Mandiri Region II Sumatera Riduan di Palembang mengatakan, penyaluran dana CSR di sektor pendidikan ini merupakan wujud kepedulian Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini.

"Pendidikan usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Berlandaskan ini, Bank Mandiri merasa terpanggil untuk membantu pemenuhan sarana dan prasarana PAUD," kata Riduan didampingi Kepala Bank Mandiri Area Palembang Nanang Wisnugroho.

Ia mengemukakan PAUD "Binaan Bunda" ini dipilih karena letaknya di area perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin sehingga sebagian besar diakses oleh keluarga petani dengan tingkat kemapanan ekonomi yang rendah.

"Harapannya dengan pendidikan yang baik di PAUD ini dapat melahirkan anak-anak yang berkualitas di masa datang. Saat ini negara berjuang keras memutuskan rantai kemiskinan sebuah keluarga melalui pendidikan," ujar dia.

Sementara itu Anggota DPR RI Hafiz Thohir yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan peran swasta sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air.

"Jika hanya mengandalkan negara, jelas dana APBN tidak akan cukup meski sudah mengalokasikan sebesar 20 persen. Untuk itu peran swasta sangat dibutuhkan dengan menggunakan dana CSR-nya," kata Hafiz.

Sementara itu, selain menyalurkan dana di bidang pendidikan, Bank Mandiri juga menyalurkan dana CSR untuk penimbunan jalan poros Desa Purwodadi, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, dan pembangunan Mushalah Al Falah di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas.