Palembang tuan rumah Proliga 2016

id proliga 2016, banksumsel babel, pertamina, pscc, voli

Palembang tuan rumah Proliga 2016

Ketua panitia Proliga 2016 Edison Maruli (kiri), GM Pertamina MOR II Herman M Zaini (kedua kiri), Direktur Utama Bank Sumsel Babel M Adil (kedua kanan) dan Direktur Proliga Hanny Sukarty memegang bola saat konferensi pers di Palembang, Sumsel, Kamis

...Palembang menjadi tempat penentuan empat besar tim...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Palembang menjadi tempat penentuan empat besar tim untuk masuk babak final bagi peserta Pertamina Proliga 2016 yang akan dipertandingkan di Palembang Sport & Convention Center (PSCC) pada 8-10 April 2016.

"Kami nilai PSCC tempat yang paling baik sepanjang putaran Proliga," kata Direktur Proliga Hanny Sukarty dalam jumpa pers di Gedung Bank Sumsel Babel, di Palembang, Kamis.

Sembilan pertandingan yang digelar di PSCC akan menentukan empat besar yang akan beradu di final four di Bandung dan Yogyakarta nanti.

Tim tuan rumah Bank Sumsel Babel yang saat ini berada di posisi tiga berani menargetkan kemenangan pada pertandingan akan berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus (8/4) dan Bekasi BVN (10/4).

Menurut dia, saat ini dengan torehan 12 poin, Bank Sumsel Babel terpaut 5 poin dari Jakarta Pertamina Energi di posisi kedua, dan 7 poin dari Surabaya Samator.

Pelatih Victor Laiyan mengakui dua laga di kandang itu merupakan laga penting, sehingga tidak ingin menganggap remeh dua lawan kuat ini.    

"Meskipun dengan satu kemenangan saja kami sudah bisa lolos ke final four, kami akan tetap tampil total dan memenangkan dua pertandingan itu. Kami ingi memuaskan pencinta voli di Palembang," katanya pula.

Sebagai tuan rumah, Bank Sumsel Babel memberikan dukungan penuh pada tim Palembang BSB.

Targetnya tentu menang pada dua laga pamungkas nanti yang akan menjadi penentu di rumah sendiri, kata Direktur Bank Sumsel Babel M Adil.

Pihaknya akan mengerahkan 1.000 suporter dan meminta nasabah untuk memberikan dukungan pada tim.

"Pertamina, PLN, dan BNI Taplus juga tidak mau kalah mengerahkan suporter, dan kami selaku tuan rumah juga akan berupaya memberi dukungan penuh pada tim kami," ujar dia.