Danrem: prajurit jangan mudah terpancing hal negatif

id komandan kprem 044, danrem 044/garuda dempo, tri winarno, prajurit tni, prajurit tni gapo

Danrem: prajurit jangan mudah terpancing hal negatif

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Tri Winarno usai serahterima jabatan Komandan Yonif 141/AYJP dari Letkol Inf Hista Soleh Harahap kepada Letkol Inf Ricky Budi M di Palembang, Kamis(7/4).(Foto Antarasumsel.com/den/16)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Tri Winarno meminta para prajurit dalam jajarannya tidak mudah terpancing hal negatif terutama dalam kehidupan duniawi.

"Bertugaslah sesuai prosedur dan jangan sampai lebih mengutamakan kehidupan duniawi dengan cara melanggar hukum," kata Danrem Tri Winarno saat serahterima jabatan Komandan Yonif 141/AYJP dari Letkol Inf Hista Soleh Harahap kepada Letkol Inf Ricky Budi M di Palembang, Kamis.

Menurut dia, jika bekerja telah sesuai dengan prosedur maka prajurit yonif akan semakin berwibawa.

Selain itu prajurit khususnya di kesatuan Yonif 141/AYJP harus menunjukan sikap mental yang tidak gampang mengeluh dan putus asah.

Selain itu harus selalu tegar serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Memang, ujar dia, prajurit dituntut profesional dalam melaksanakan tugas yang diemban dengan menguasai teknik dasar pertempuran.

Oleh karena itu prajurit harus lebih semangat dalam berlatih dan mengikuti perkembangan teknologi.

Danrem juga minta agar prajurit dalam jajarannya itu dapat menjadi teladan bagi masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Pererat ikatan dengan masyarakat sehingga TNI semakin dicintai masyarakat," ujar dia.

Yang jelas, lanjut dia, seluruh prajurit dan keluarga harus selalu istiqomah agar tugas yang dilaksanakan menjadi lancar.

Letkol Inf Harahap selanjutnya menjabat Dandim Tanggamus, sedangkan Letkol Inf Ricky Budi sebelumnya Dansecaba Rindam II Sriwijaya.