Gubernur akan pinjam mobil dinas untuk Asian Games

id gubernur sumsel, alex noerdin, mobil dinas, asian games 2018, asian games palembang, mobil, transfortasi atlet

Gubernur akan pinjam mobil dinas untuk Asian Games

Sejumlah atlet pencak silat menghadiri peluncurkan logo dan maskot Asian Games Jakarta - Palembang 2018 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan meminjam mobil dinas dari pemerintah kabupaten dan kota untuk kebutuhan transportasi Asian Games 2018.

"Mobil dinas yang akan dipinjam tersebut merupakan pengadaan 2017 yang warnanya harus seragam," kata Gubernur H. Alex Noerdin di Palembang, Kamis.

Nantinya, lanjut Alex, pengadaan kendaraan dinas kabupaten dan kota warnanya harus hitam supaya seragam.

"Nah, pengadaan itulah akan dipinjam untuk kebutuhan Asian Games," katanya.

Oleh karena itu, Gubernur meminta bupati dan wali kota dalam pengadaan mobil dinas nanti harus warna hitam.

Menyinggung jenis mobil sendiri, dia mengatakan, "boleh saja bebas asal jangan Avanza."

Selain jenis mobil tersebut, kata Alex, pihaknya juga menyiapkan bus untuk angkutan peserta, termasuk panitia pesta olahraga internasional mendatang.

Mobil yang dipersiapkan itu, lanjut dia, antara lain untuk angkutan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, hotel tempat menginap para peserta, termasuk di lokasi pertandingan.

"Memang Asian Games membutuhkan banyak angkutan sehingga mulai sekarang harus dipersiapkan supaya pesta olahraga internasional tersebut berjalan lancar," ucapnya.

Seperti yang diwartakan, Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah pesta olahraga yang diikuti 46 negara sehingga mulai sekarang telah mempersiapkan diri supaya berlangsung sukses.