Pelatih Paris Saint-Germain latih anak Palembang

id pelatih psg, sepak bola, sepakbola, anak

Pelatih Paris Saint-Germain latih anak Palembang

Pelatih Paris Saint-Germain memberikan arahan pada pelatihan singkat bersama anak-anak pencinta sepak bola di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu. (Foto Antarasumsel.com/16/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARASumsel) - Dua pelatih Akademi Sepak Bola Paris Saint-Germain memberikan pelatihan singkat bagi 100 anak usia 6-16 tahun di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu.

Kegiatan yang disponsori IM3 Ooredoo ini memberikan kesempatan bagi remaja pencinta olahraga sepak bola untuk berkesempatan mendapatkan "coaching clinic" dari Cedric Cattenoy (pelatih senior klub) dan Benjamin Houri (pelatih usia dini klub).

Dua pelatih berlisensi internasional itu memberikan pelatihan singkat mengenai teknik passing, shooting, heading, dribbling di lapangan rumput stadion yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Para pesepakbola muda ini terlihat bersemangat menyimak arahan dari pelatih asal Prancis itu.

Manajer Pemasaran IM3 Ooredoo Wilayah Sumatera Bagian Selatan Hendi Gunawan mengatakan pelatihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan di Jakarta pada 3 April 2016 bertajuk "Freedom to be A Soccer".

"Perusahaan ingin mendorong anak-anak muda di Tanah Air yang tertarik menjadi pesepakbola untuk mewujudkan impiannya layaknya pemain klub besar di dunia. Pelatihan sepak bola ini sengaja dipilih karena olahraga ini terbilang sangat digemari di Indonesia," kata dia.

Karena itu, menurutnya lagi, sangat penting kiranya didatangkan pelatih berkualitas dengan metode pelatihan dari pelatih asal Prancis secara langsung ke Palembang.

"Harapannya, anak-anak ini bukan hanya mendapat pelajaran teknik bermain yang baik, tapi juga menjadi motivasi untuk mereka untuk menggapai cita-cita sebagai pesepakbola dunia," kata dia lagi.