Pangdam Sriwijaya minta para prajurit siaga bencana

id pangdam II, bencana alam, banjir, prajurit, waspada

Pangdam Sriwijaya minta para prajurit siaga bencana

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson minta para prajurit dalam jajarannya untuk selalu siap siaga bencana alam karena daerah ini rawan banjir terutama saat musim hujan.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam rangka membantu menanggulangi bila terjadi bencana," kata Pangdam dalam arahannya di hadapan perwira menengah Kodam Sriwijaya, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, saat ini telah terjadi banjir di beberapa kabupaten seperti Musirawas Utara. Jadi sebagai aparat harus membantu bila daerahnya terjadi bencana.

Begitu juga potensi konflik harus selalu diantisipasi supaya tidak terjadi, walaupun wilayah teritorial Kodam II/Sriwijaya meliputi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, dan Bengkulu cukup kondusif.

"Sebagai aparat keamanan harus selalu siaga dalam menghadapi bencana dan potensi konflik," katanya.

Dalam kesempatan itu Pangdam kembali mengingatkan agar selalu menjaga kelestarian hutan dari pembalakan liar (ilegal logging).

Dia mengatakan, bila ada anggota yang terlibat dalam pencurian kayu tidak akan memberikan ampun dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Begitu juga bila anggota terlibat narkoba akan dikeluarkan dari anggota dengan tidak hormat, tambah dia.