Pemkot Palembang minta bantuan operasional Bus Transmusi

id transmusi, bus transmusi, bantuan operasional, wali kota palembang, harnojoyo

Pemkot Palembang minta bantuan operasional Bus Transmusi

Sebuah Bus Trans Musi melintasi jembatan ampera, rabu (19/12) sore. Hingga saat ini Trans musi masih berusaha membuka jalur Bus Transmusi keluar kota. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang minta bantuan berupa subsidi kepada Gubernur Sumateran Selatan H Alex Noerdin untuk mendukung operasional Bus Transmusi rute keluar kota.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, di Palembang, Selasa, menyatakan operasional Bus Transmusi saat ini masih terbatas dalam kota sehingga perlu diperluas lagi keluar kota.

Pihaknya akan membuka jalur keluar kota, sehingga perlu dukungan pendanaan.

Karena itu, pihaknya menemui Gubernur Alex Noerdin untuk meminta bantuan subsidi dalam membuka jalur Bus Transmusi keluar kota tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan mengutamakan mengoperasionalkan 50 unit Bus Transmusi untuk jalur luar kota.

Jalur yang diprogramkan di antaranya ke Kabupaten Banyuasin, sehingga perlu subsidi dari pemerintah provinsi, kata Wali Kota Palembang itu pula.

Menurut dia, jalur tersebut memang potensial karena aktivitas masyarakat termasuk PNS menuju ke daerah tersebut cukup banyak.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing membenarkan bahwa kedatangan Wali Kota Palembang tersebut untuk meminta bantuan subsidi.

Namun, lanjut dia, berhubung dana terbatas sehingga untuk sementata ini pihaknya belum bisa memberikan subsidi tersebut.

Apalagi Pemprov Sumsel sedang mempersiapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018 nanti, sehingga memerlukan dukungan dana yang besar, katanya lagi.