Tabungan emas pegadaian diminati warga Palembang

id tabungan emas, emas, pegadaian, pt pegadaian

Tabungan emas pegadaian diminati warga Palembang

Contoh logam mulia PT Antam yang dijual melalui sistem kredit dan tabungan di Pegadaian. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Tabungan emas yang dikenalkan PT Pegadaian dalam setahun terakhir kian diminati warga Kota Palembang dan beberapa kota lainnya di Sumatera Selatan.

"Sejak dikenalkan kepada masyarakat tahun lalu, produk tabungan emas semakin digemari dengan jumlah nasabah saat ini mencapai di atas 1.200 orang," kata Kepala Cabang PT Pegadaian Kanwil III Joko Prasetyo, di Palembang, Senin.

Menurut dia, melalui produk layanan tersebut, pihaknya berhasil meningkatkan penjualan emas murni atau logam mulia.

Berdasarkan data, pada Maret ini telah terjual 2.244 gram logam mulia dengan nilai transaksi mencapai Rp1,2 miliar, katanya.

Dia menjelaskan, bisnis PT Pegadaian di Ibukota Provinsi Sumatera Selatan ini dan beberapa provinsi lainnya yang masuk dalam wilayah kerja PT Pegadaian Kanwil III Sumatera Bagian Selatan seperti Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung cukup baik.

"Bisnis Pegadaian pada tahun ini melaju pesat, kondisi ini diharapkan dapat terus meningkat sehingga pada akhir tahun ini dapat melampaui target yang diharapkan," ujarnya.

Beberapa tahun terakhir masyarakat di wilayah kerja Pegadaian Sumbagsel mulai tertarik melakukan investasi dalam bentuk logam mulia, karena mulai merasakan keuntungan atau manfaatnya.

Logam mulia saat ini menjadi salah satu pilihan investasi masyarakat karena nilainya terus mengalami kenaikan dan tidak terpengaruh inflasi.

Untuk melakukan investasi logam mulia, masyarakat tidak perlu menunggu memiliki uang tunai yang banyak, karena selain dengan program tabungan, pihaknya juga menyediakan fasilitas pembelian dengan cara kredit, kata dia pula.