Mensos sesalkan terkait kasus ayah Marsanda

id Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Marshanda, kasus ayah Marshanda

Mensos sesalkan terkait kasus ayah Marsanda

Artis Marshanda (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyesalkan kasus ayah dari artis Marshanda yang ditangkap Dinas Sosial DKI Jakarta karena mengemis di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Ya saya berharap bahwa harusnya saling menghormati, saling menyapa, dan saling membangun kepedulian. Sama yang tidak kenal saja kita sapa apalagi yang kita kenal, apalagi menjadi bagian dari kerabat kita," kata Mensos di sela-sela kunjungan terhadap anak-anak eksploitasi di RSPA Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin.

Menurut Mensos, kelonggaran-kelonggaran hubungan kekerabatan sebaiknya sudah harus diantisipasi lebih serius.

"Àrtinya, pola hubungan kekerabatan harus dirakit kembali kalau sudah seperti itu. Saya rasa mestinya mereka kalau komunikasi terbangun dengan baik pastinya akan saling melayani," ujar Mensos.

Sebelumnya, artis kondang, Marshanda mengatakan keluarga telah menyiapkan tempat tinggal untuk sang ayah yang ditangkap Dinas Sosial DKI Jakarta, karena mengemis di kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

"Dari tante dan oma dari papa sudah ada tempat tinggal buat papa, sudah siapkan segala sesuatu," ujar Marshanda sebelum menjenguk ayahnya, di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur, Senin.

Bekas istri Ben Kasyafani itu menjelaskan ayahnya akan dijemput keluarganya. Setelah menjenguk sekitar setengah jam, dia menyatakan senang bisa bersua kembali dengan sang papa.

"Aku bilang kita akan sering ketemu karena aku sudah kabar-kabaran dengan keluarga papa. Selanjutnya, dia mengaku akan mengadakan rapat keluarga untuk memutuskan apa selanjutnya yang akan dilakukan untuk mengurus ayahnya," kata Marshanda.