Warga temukan mayat perampok diduga ditikam korbannya

id mayat, perampokan, pembunuhan, tikam

Warga temukan mayat perampok diduga ditikam korbannya

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Warga Desa Harapan Makmur, Kabupaten Musirawas, menemukan mayat Tugiman (40) salah seorang pelaku perampokan tewas diduga ditikam korban yang merupakan karyawan perusahaan perkebunan PT MHP di Kecamatan Muara Lakitan.

Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma, Selasa mengatakan, mayat perampok itu ditemukan warga, Minggu (20/3) pagi sedangkan aksi perampokannya dilakukan Sabtu (19/3) malam.

Ia mengatakan mayat laki-laki paruh baya itu ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, warga setempat sempat heboh dan ingin mengetahui indentitas mayat itu, ternyata Tugiman warga teras SP IX HTI dalam wilayah Desa Harapan Makmur.

Berdasarkan keterangan Darmi (26) salah seorang korban perampokan menyebutkan pada malam itu datang gerombolan orang tak dikenal mamasuk ke basse camp PT MHP kebetulan hanya ada karyawan yaitu dirinya (Darmi) dan Darto (35).

Salah seorang perampok itu menembakkan senjata api rakitan ke atas dan berteriak jangan bergerak, sedangkan rekannya langsung mengambil harta benda kedua karyawan perusahaan itu.

Setelah harta mereka dikuras pelaku perampokan, ada pelaku lainnya menyerang dua karyawan itu dengan senjata tajam dan terjadi pertarungan, dalam pertarungan itu senjata tajam perampok tersebut terjatuh dan diambil oleh korban.

Saat itu juga korban menghujamkan senjata tersebut ke salah seorang pelaku pemilik senjata tajam itu berulang kali, merasa sudah luka maka pelaku melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Keesokan harinya warga menemukan mayat laki-laki dan ternyata warga tetangga Desa Harapan Makmur, saat itu juga warga melaporkan penemuan itu ke Polsek terdekat.

Petugas langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan mayat tersebut, saat itu juga mayat perampok dibawa kerumah sakit untuk divisum dan korban sudah dibawa berobat ke Puskesmas terdekat, ujarnya.