Mahasiswa UBD Palembang gelar pekan komunikasi

id pekan komunikasi, ubd, bina darma, communication week, fikom, komunikasi, ubd

Mahasiswa UBD Palembang gelar pekan komunikasi

Pejabat dan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma Palembang tengah membahas rencana suatu acara. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Melalui kegiatan "Communication Week" dapat lebih mengenalkan bidang ilmu komunikasi kepada kalangan kampus dan masyarakat luas...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma Palembang menggelar pekan komunikasi atau "Comunication Week" dengan berbagai kegiatan terkait bidang ilmu yang mereka pelajari.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang Desy Misnawati, di Palembang, Selasa, menjelaskan bahwa kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga 24 Maret 2016 itu digelar sebagai ajang mahasiswa mengaplikasikan ilmunya, pencarian bakat, dan mengenalkan ilmu komunikasi kepada masyarakat luas.

Beberapa kegiatan yang digelar dalam pekan komunikasi ini seperti lomba fotogarfi, presenter, story telling, stand up comedy, lomba baca puisi, festival musik, dan seminar.

Beragam lomba yang terkait dengan bidang ilmu komunikasi diharapkan dapat mendorong mahasiswa dan masyarakat umum mengasah kemampuan berkomunikasinya dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, ilmu komunikasi dalam beberapa tahun terakhir semakin diminati masyarakat, seiring berkembangnya industri media massa cetak dan elektronik yang membutuhkan tenaga muda berbakat dan profesional di bidang ilmu komunikasi.

Ilmu komunikasi yang akhir-akhir ini cukup diminati yakni bidang jurnalistik dan penyiaran, melalui kegiatan "Communication Week" dapat lebih mengenalkan bidang ilmu ini kepada kalangan kampus dan masyarakat luas.

Sebagai gambaran, untuk menjadi wartawan, pembawa acara, penyiar, tidaklah semudah yang dilihat masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk menjadi orang-orang yang terjun di bidang tersebut harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, menguasai tekniknya, disiplin, dan bersikap profesional atau tidak memasukkan kepentingan pribadi ketika menjalankan tugas, kata Desy.