Telkomsel jaga kualitas jaringan saat GMT

id telkomsel, jaringan telkomsel, gerhana matahari total, gmt

Telkomsel jaga kualitas jaringan saat GMT

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Operator seluler PT Telkomsel mampu menjaga kualitas jaringan internet cepat 4G LTE di Belitung saat terjadi gerhana matahari total pada Rabu pagi.

"Jaringan kami berhasil mengawal peristiwa Gerhana Matahari Total di Belitung dengan amat baik," kata Direktur Network PT Telkomsel Sukardi Silalahi, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, layanan Telkomsel 4G LTE beroperasi secara baik untuk melayani kebutuhan komunikasi berbasis layanan data para wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Penggunaan layanan data Telkomsel yang tinggi juga dapat terlihat dari angka peningkatan sebesar 387 persen dibandingkan hari normal pada lokasi-lokasi pengamatan gerhana matahari, seperti Pantai Kelayang dan Tanjung Tinggi dengan tingkat kenaikan paling tinggi.

Dia menegaskan, tidak ada kendala yang berarti dan pelanggan tetap bisa menikmati layanan 4G Telkomsel kualitas terbaik, sekali pun terjadi lonjakan trafik komunikasi pada lokasi-lokasi yang dipadati oleh wisatawan.

Ia menyatakan, sejak awal Telkomsel telah melakukan persiapan yang matang di Belitung untuk menjaga kepuasan pelanggan di lokasi tetap terjaga saat peristiwa GMT tersebut.

Upaya itu sejalan dengan Program Broadband Superiority Telkomsel yang telah dicanangkan sebelumnya dengan nama True Broadband Experience, dengan fokus utamanya adalah peningkatan kualitas jaringan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data Telkomsel.  

Wisatawan yang hadir di Belitung dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE yang hadir melayani 90 persen inner city Kabupaten Belitung serta Belitung Timur, dan tersedia di berbagai lokasi utama seperti Bandara, Hotel BW, Bundaran Batu Satam, Pantai Tanjung Tinggi dan Kelayang, serta Tanjung Pendam.

Adanya ayanan internet cepat ini, maka pelanggan dengan nyaman dapat melakukan berbagai aktivitas digital seperti mengunggah berbagai foto dan video ke sosial media dengan lancar, katanya.