Pengelola hotel sediakan kaca mata GMT

id hotel, pengelolah hotel, kaca mata gmt, gerhana matahari total, gerhana matahari

Pengelola hotel sediakan kaca mata GMT

Warga mencoba kacamata gerhana matahari di salah satu toko buku di Palembang, Sumatera Selatan. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pengelola sejumlah hotel di Palembang menyediakan kaca mata khusus yang bisa melihat langsung gerhana matahari total (GMT) pada Rabu 9 Maret 2016.

"Kami sudah membagikan kaca mata khusus kepada tamu hotel yang menginap," kata Sekretaris Eksekutif untuk General Manager Hotel Batiqa, Fatmasari di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya sudah membagikan kaca mata khusus untuk melihat gerhana matahari total (GMT) kepada tamu hotel mulai Senin kemarin (7/3).

Ia mengatakan, sehubungan adanya GMT di Kota Palembang itu pihaknya juga menyediakan tempat khusus bagi tamu hotel untuk bisa melihat langsung fenomena alam yang terjadi itu di lantai paling atas.

"Kita siapkan di lantai 11 bagi tamu hotel yang ingin menyaksikan langsung GMT tersebut dengan kapasitas sekitar 30 orang," katanya.

Ia menyatakan, ada juga tamu hotel itu yang ingin menyaksikan fenomena alam GMT di atas Jembatan Ampera.

Sementara mengenai kamar hotel itu, ia menuturkan, sekarang ini sudah terisi penuh, karena banyak tamu hotel yang ingin menyaksikan GMT di Kota Palembang tersebut.

"Alhamdulillah, semua kamar sudah terisi penuh, karena banyak yang ingin menyaksikan langsung GMT di kota ini," ujarnya.

Tingkat hunian hotel sekarang ini sudah penuh semua, karena saat ini memang ada beberapa pertemuan dari perusahaan luar, swasta dan pemerintahan, kata Humas Hotel Arista Palembang, Alan Budiman menambahkan.