Gerindra berharap kadernya maju pilkada Musi Banyuasin

id partai gerinda, pilkada musi banyuasin, pilkada, calon bupati muba

Gerindra berharap kadernya maju pilkada Musi Banyuasin

Ilustrasi - Seorang warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat menggunakan hak pilih pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir di TPS 2 di Desa Ibul Besar 2 Kecamatan Pemulutan, Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Yahanan Sulam/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra berharap ada kader partainya yang maju pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 2017 nanti.

"Kita berharap ada kader partai yang muncul untuk dicalonkan baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati pada pilkada Musi Banyuasin nanti," kata Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Budiarto Marsul di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pilkada Musi Banyuasin ini menarik, karena di Sumsel hanya satu-satunya daerah yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan itu pada 2017 nanti.

Ia mengatakan, Partai Gerindra tengah memikirkan secara serius siapa calon yang akan diusung untuk memimpin Musi Banyuasin mendatang.

Ia menuturkan, terkait dengan pilkada Musi Banyuasin ini tentu saja Gerindra akan membuka pendaftaran sebagaimana yang lazim dilakukan selama ini dan tentunya juga ada tim seleksi nantinya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani menyatakan, kalau sekarang ini mereka sudah mulai memanaskan mesin partai guna menyongsong pilkada Musi Banyuasin dan Pilkada gubernur tahun 2018 nanti.

Partai Gerindra selalu `all out` dalam memenangkan calon kepala daerah yang diusung. Begitu pula untuk menghadapi pilkada serentak tahun 2017 maupun tahun 2018 mendatang, katanya.