Tim gabungan amankan kedatangan Presiden Jokowi

id presiden jokowi, presiden joko widodo, pengaman presiden, tni, polri, satpol pp, dishub

Tim gabungan amankan kedatangan Presiden Jokowi

Ilustrasi - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iryana Joko Widodo turun dari pesawat kepresidenan di VIP Bandara Sultan Mahmud (SMB) II, Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Tim gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan akan disebar kesejumlah titik untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Selatan, Kamis (3/2).

Kepala Penerangan Korem 044 Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim gabungan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi tersebut.

Tim gabungan tersebut disebar ketitik-titik yang akan dilalui Kepala Negara seperti Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Presiden dijadwalkan meninjau perkembangan pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya (Kabupaten Ogan Ilir) di kawasan Jakabaring Palembang.

Kemudian di kawasan yang sama Presiden juga akan meninjau perkembangan pembangunan jalur kereta api ringan (LRT) zona lima, dan wisma atlet.

Joko Widodo dalam kunjungannya ke Sumsel juga akan mengisi Surat Pajak Tahunan (SPT).

"Jadi kunjungan Presiden tersebut akan diamankan semaksimal mungkin oleh tim gabungan supaya berjalan lancar," kata dia.

Presiden sebelum ke Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara dan Aceh untuk melihat perkembangan pembangunan infrastruktur kedua daerah tersebut.