Pengelola hotel sajikan makanan di jembatan Ampera saat gerhana

id wisatawan, gerhana, gerhana matahari, gerhana matahari total, jembatan ampera, tamu, hotel, gmt

Pengelola hotel sajikan makanan di jembatan Ampera saat gerhana

Tim Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melakukan pengukuran matahari di atas Jembatan Ampera Palembang,Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Para pengelola hotel akan menyajikan menu makanan pagi bagi para tamunya yang menyaksikan fenomena alam gerhana matahari total di Jembatan Ampera Palembang pada 9 Maret 2016.

"Semua hotel yang ada dalam menyambut gerhana matahari total menyajikan menu makan pagi bagi para tamunya di Jembatan Ampera tersebut," Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Erlan Aspiudin di Palembang, Selasa.

Jadi bagi tamu hotel yang ingin menyaksikan gerhana matahari total menu paginya bisa disantap atau dinikmati di Jembatan yang berada di atas sungai Musi Palembang tersebut.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan menjadikan Jembatan Ampera salah satu tempat menyaksikan kejadian alam tersebut karena merupakan icon pariwisata Sumsel.

Menurut dia, semua hotel telah dihubungi dan mereka menyatakan kesiapan untuk menyediakan makan pagi di jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel itu.

Semetara Direktur Hotel Swarna Dwipa Palembang Augie Benyamin mengatakan pihaknya siap menyukseskan kegiatan untuk melihat gerhana matahari total tersebut.

Bahkan pihaknya juga menyiapkan angkutan bila dibutuhkan dalam menyaksikan kejadian yang terjadi puluhan tahun sekali itu, ujar Augi.

"Jadi bukan saja menu makanan yang disiapkan tetapi juga angkutan," kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan jembatan Ampera akan ditutup sementara pada saat acara menyaksikan gerhana matahari total.

Memang, terjadinya gerhana itu pada pagi hari sehingga pengunjung nantinya akan disajikan berbagai menu termasuk dari hotel, tambah dia.