Curry toreh rekor tembakan tiga angka

id stephen curry, golden state warriors, nba, liga basket as

Curry toreh rekor tembakan tiga angka

Stephen Curry (Golden State Warriors)

Washington, (ANTARA/AFP) - Guard Golden State Warriors Stephen Curry menorehkan rekor NBA dengan lemparan tiga angka pertamanya di malam pertandingan melawan Orlando Magic pada Kamis -- dan ia baru melakukan pemanasan.

Lemparan tiga angka Curry saat kuarter pertama menyisakan 5:42 menandai pertandingan musim reguler untuk ke-128 kalinya secara beruntun di mana ia setidaknya memasukkan satu kali dari luar area tiga angka, memecahkan rekor yang sebelumnya ia bagi bersama Kyle Korver.

"Saya memiliki masa sulit untuk melihat bagaimana laju dirinya akan berakhir," kata pelatih Magic Scott Skiles sebelum pertandingan. "Akan menyenangkan seandainya ia menjalani malam yang apes."
Curry menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh lemparan tiga angka dan 51 angka saat Warriors menang 130-114 atas Magic -- ini merupakan pertandingan ketiga di musim ini di mana Pemain Terbaik NBA itu mengemas setidaknya 50 angka.

Selama 34 menit berada di lapangan, ia juga mencatatkan delapan assist dan melakukan tujuh rebound.

Ia kini total telah mengoleksi 276 tembakan tiga angka yang sukses pada musim ini -- kurang sepuluh tembakan dari rekor yang ia ukir musim lalu saat dirinya memimpin Warriors merengkuh mahkota NBA.

Curry mencetak 24 angka pada kuarter ketiga, termasuk lemparan tiga angka dari tengah lapangan ketika "buzzer" berbunyi yang membuat Warriors unggul 99-91 menjelang kuarter terakhir.

Warriors, yang mengejar rekor NBA untuk 72 kemenangan pada musim reguler yang dicatatkan Chciago Bulls pimpinan Michael Jordan pada 1995-1996, kini memiliki rekor 52-5.

Forward Draymond Green dan center Andrew Bogut masing-masing mencetak 12 angka untuk Warriors. Forward Harrison Barnes menambahi sepuluh angka. Center cadangan Marreese Speights mencetak 14 angka, termasuk delapan angka pada kuarter keempat.

Perolehan angka Magic dipimpin oleh guard Evan Fournier dengan 20 angka. Forward Aaron Gordon mencatatkan 19 angka dan delapan rebound.

Center Nikola Vucevic mengemas 17 angka dan sembilan rebound untuk Orlando, yang unggul 65-39 saat pergantian babak, namun tidak berdaya ketika Wariors menjauh pada kuarter keempat.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)