Miss International hadiri final Puteri Indonesia

id min internasional, puteri indonesia, final puteri indoensia

Miss International hadiri final Puteri Indonesia

Ilustrasi - Finalis Puteri Indonesia 2014. (ANTARAFOTO/FANNY OCTAVIANUS)

...Edymar yang pertama kalinya berkunjung ke Indonesia ini mengaku terhormat ketika dirinya diberitahu untuk menghadiri kontes kecantikan yang dipelopori oleh Yayasan Puteri Indonesia...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco akan menghadiri Malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 menggantikan Miss Universe 2015 Pia Alonzo Wurtzbach yang berhalangan hadir.
       
"Pertama kalinya ada Miss International di Puteri Indonesia. Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan dia (Pia) dan menyampaikan rasa maafnya tidak bisa datang. Ia ingin cepat kembali ke Indonesia," kata Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri pada konferensi pers Kedatangan Miss International di Jakarta, Jumat.
       
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dihadiri Miss Universe, Malam Final Puteri Indonesia 2016 yang digelar malam ini di Jakarta Conventional Center (JCC) Senayan, Jakarta, mendatangkan Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco asal Venezuela.
       
Edymar yang pertama kalinya berkunjung ke Indonesia ini mengaku terhormat ketika dirinya diberitahu untuk menghadiri kontes kecantikan yang dipelopori oleh Yayasan Puteri Indonesia tersebut.
       
"Saya merasa terhormat dan menangis terharu ketika diberi tahu untuk datang ke Indonesia," kata gadis berusia 20 tahun tersebut.
       
Edymar mengungkapkan kontes kecantikan di Venezuela lebih sulit karena setiap juri menilai secara perfeksionis, namun kontestan tidak merasa terbebani karena mereka menjalani atas dasar minat dan ketertarikan.
       
Ia berpesan kepada 39 finalis dari seluruh provinsi Indonesia untuk menikmati setiap momen penampilan pada malam final.
       
Edymar juga membagi rahasia kecantikannya, yakni meminum air putih yang banyak dan tidak perlu memakai "make up" untuk mempercantik diri.
       
"Kamu harus mencintai diri sendiri nanti kecantikan akan keluar dari luar. Bagi saya, lebih sedikit riasan lebih baik," ujar Edymar.
       
Malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 akan diselenggarakan dan disiarkan langsung di salah satu televisi nasional pada Jumat (19/2) pukul 20.00 WIB.