Presiden Jokowi tiba di bandara Palm Springs California

id presiden, presiden jokowi, california, kunjungan kenegaraan

Presiden Jokowi tiba di bandara Palm Springs California

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iryana Joko Widodo turun dari pesawat kepresidenan. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

...Rencananya Presiden akan menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS (ASEAN-US Summit) yang dituanrumahi oleh Presiden AS Barack Obama...
Rancho Mirage, California (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Palm Springs, California, Amerika Serikat (AS), menjelang senja hari waktu setempat untuk menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS (ASEAN-US Summit).
       
Setelah menempuh perjalanan panjang dengan dua kali transit di Guam dan Honolulu, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Palm Springs, California, AS, pada Minggu sekitar pukul 17.05 waktu setempat.
       
Saat Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Rancho Mirage California, AS, suhu udara berkisar 15-20 derajat Celcius dengan selisih waktu antara California dan Jakarta sekitar 15 jam.    
  
Ketika tiba, setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono dan Assistant Chief of Protokol AS Gladys Boluda naik ke Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 dan mempersilakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.
       
Di bawah tangga Presiden Jokowi disambut di antaranya oleh istri Duta Besar RI untuk AS Reshanty Bowoleksono dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma Fajar Sumaridjadi.
       
Pada pukul 17.20 waktu setempat, Presiden dan rombongan menuju Miramonte Resort Indian Wells, California.
       
Kemudian sekitar 30 menit perjalanan darat atau pukul 17.50 waktu setempat, Presiden tiba di Miramonte Resort disambut oleh GM Miramonte Resort Christina Delgado dan home staf KJRI Los Angeles.
       
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima bunga tangan dari perwakilan putra/putri Indonesia di Los Angeles, AS.
       
Rencananya Presiden akan menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS (ASEAN-US Summit) yang dituanrumahi oleh Presiden AS Barack Obama.
       
KTT ASEAN-AS ini dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Februari 2016, di Sunnylands, California, AS.